Penyaluran Zakat Untuk Pendidikan Santriwan/i


“.... Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan” (Qs. Al-Mujadalah : 11)

Pendidikan dalam Islam sangatlah penting dan orang yang berilmu akan ditempatkan pada kedudukan yang lebih tinggi dalam pandangan Islam. Pendidikan sangatlah dibutuhkan bagi manusia terutama pendidikan Agama, sehingga apabila sesorang yang buta akan ilmu agama maka dia akan bermasalah baik dikehidupan dunia maupun pada kehidupan di akhirat kelak.

Baitul Mal Aceh Jaya memiliki komitmen untuk menunjang dan memajukan pendidikan semampunya demi terciptanya generasi yang Islami dan berakhlak mulia. Alhamdulillah, hampir setiap tahun Baitul Mal Aceh Jaya mengalokasikan anggaran untuk pendidikan, antara lain sebagai berikut :

1. Beasiswa Penuh

- Beasiswa Penuh santri tahfizh Al-Quran Angkatan I sebanyak 7 orang
- Beasiswa Penuh santri tahfizh Al-Quran Angkatan II sebanyak 9 orang

2. Beasiswa Santri Luar Kabupaten

- Beasiswa untuk santri Aceh Jaya yang belajar di Dayah/Pesantren yang berada di luar Kabupaten Aceh Jaya.

3. Beasiswa Santri/Pelajar Luar Provinsi

- Beasiswa untuk santri Aceh Jaya yang belajar di Dayah/ Pesantren/ Universitas Islam yang berada di luar Provinsi Aceh.

4. Beasiswa Santri/Pelajar Luar Negeri

- Beasiswa untuk santri/Pelajar Aceh Jaya yang belajar di Dayah/ Pesantren/ Universitas Islam yang berada di luar Negara Indonesia.